Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kupu - Kupu, Model Cantik untuk Fotografi Makro

ISO100, 90mm, f/7.1
Kamu tahu kupu-kupu kan......hewan yang indah dan cantik ini sangat bagus jika dijadikan objek makro. Warna dan jenis dan ukurannya sangat beraneka ragam, tapi tidak mudah mengambil kupu-kupu menjadikan objek makro, gerakannya sangat lincah dan cenderung takut didekati. Untuk bisa ambil foto makro kupu-kupu, paling tidak kamu harus gunakan lensa dengan focal length minimal 90mm, lebih panjang lebih baik, plus ilmu sabar tingkat tinggi :).

Serangga ini biasanya muncul sedikit lebih siang dari serangga lainnya, kurang lebih sekitar jam 9 hingga jam 10 pagi. Populasinya berbeda jenis dalam setiap area. Biasanya kupu-kupu akan mengulangi hinggap di posisi yang sama, jadi jika kamu akan membidik serangga ini di satu posisi lalu terbang, tunggulah beberapa saat, biasanya dia akan kembali hinggap di posisi sebelumnya. Persiapkan setting kamera kamu sebelum mulai membidik. Baiknya gunakan mode shot burstable untuk mendapatkan beberapa pilihan foto dan mencari fokus yang terbaik.

Ingat, jangan sampai menyakiti kupu-kupu ya....asal kamu tahu, kupu-kupu pada umumnya hanya hidup selama 5 hari saja, jadi hargailah hidup mereka yang hanya singkat itu (MM)

Post a Comment for "Kupu - Kupu, Model Cantik untuk Fotografi Makro"